6 santri wakili Kalimantan barat


Musabaqoh Qiroatul Kutub Nasional (MQKN) Tahun 2023 di Pesantren Sunan Drajat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada 10-18 Juli 2023. 
Kegiatan yang akan diikuti santri pondok pesantren dan mahasantri Ma’had Aly dari 35 provinsi di Indonesia ini mengusung tema ‘Rekontekstualisasi Turats untuk Peradaban dan Kerukunan Indonesia.
6 Santri Ponpes Modern Nurul Amin Wakili Kalbar di Musabaqoh Qiroatul Kutub Nasional ke-7
Ajang bergengsi ini diadakan di Pesantren Sunan Drajat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada tanggal 10-18 Juli 2023.

Ketiga santri putra dan putri tersebut bertanding dalam cabang debat bahasa Arab. Mereka telah melalui proses seleksi yang ketat dan menunjukkan kemampuan mereka dalam memahami dan membahas teks-teks klasik berbahasa Arab.

MQKN merupakan kompetisi tahunan yang diikuti oleh santri pondok pesantren dan mahasantri Ma’had Aly dari seluruh Indonesia. Tahun ini, MQKN mengangkat tema “Rekontekstualisasi Turats untuk Peradaban dan Kerukunan Indonesia”. Tema ini diharapkan dapat mendorong para peserta untuk memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan modern dan kontemporer

Pengasuh Pontren Modern Nurul Amin, KH. Nasiruddin, S.Sos.I, M.Si M.Pd., merasa bangga atas prestasi para santrinya. “Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi pesantren kami,” ujar beliau. “Saya yakin para santri kami akan memberikan yang terbaik untuk Kalbar di MQKN tahun ini.”

Beliau juga berharap prestasi ini dapat memotivasi santri lain untuk terus belajar dan mengembangkan diri. “Saya harap ini menjadi inspirasi bagi santri lain untuk terus belajar dan meraih prestasi di berbagai bidang,” tambahnya.

Dukungan Penuh dari Kalbar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan dukungan penuh kepada para santri yang akan bertanding di MQKN. “Kami sangat bangga dengan prestasi para santri Ponpes Modern Nurul Amin,” kata Kepala kanwil Provinsi Kalimantan Barat, Dr. H. Muhajirin Yanis M.Pd.l “Kami berharap mereka dapat mengharumkan nama Kalbar di kancah nasional.”

Beliau juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kalbar untuk kesuksesan para santri. “Mari kita doakan bersama agar para santri kita dapat tampil dengan maksimal dan meraih prestasi terbaik,” imbuhnya.

Kontribusi Santri untuk Kemajuan Bangsa

Para santri yang terpilih untuk mengikuti MQKN ini merupakan aset berharga bagi bangsa Indonesia. Mereka diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berilmu, berakhlak mulia, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Tentang Ponpes Modern Nurul Amin

Pondok Pesantren Modern Nurul Amin adalah salah satu pesantren ternama di Kalimantan Barat. Pesantren ini terkenal dengan kurikulumnya yang modern dan komprehensif, yang memadukan pendidikan agama Islam dengan pendidikan umum. Pesantren ini juga telah melahirkan banyak alumni yang berprestasi di berbagai bidang.

Shere

About Post NA

Check Also

semarak GIA ( Gebyar Idhul Adha) di pondok pesantren modern Nurul Amin

Kubu Padi, 13 Juni 2024 – Suasana meriah menyelimuti Masjid Agung Nurul Iman, Kubu Padi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *